oleh

Kurangi Pemakaian Plastik, WWF Indonesia Bikin Tas dari Baju Bekas

Kabar6-Mengurangi pemakaian sampah plastic, World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia ajak masyarakat memanfaatkan baju bekas untuk dijadikan tas serbaguna.

Plastic Free Ocean pada WWF Indonesia, Ratih Permitha mengatakan, baju bekas dapat disulap menjadi tas serbaguna yang dapat juga digunakan untuk belanja dan kegunaan lainnya.

“Tas dari baju bekas itu sebagai pengganti kantong plastic yang biasa didapatkan di supermarket,” kata Ratih saat Talkshow di Gathering Media Hotel Santika Premiere Bintaro, Sabtu (2/3/2019).

Dalam kesempatan itu Ratih mengajak seluruh peserta, dari tingkat management Hotel Santika Premiere Bintaro, tamu undangan hotel hingga para perwarta mendapatkan satu baju bekas untuk mempraktekkan langsung pembuatan tas serbaguna.

Nino dari salah satu media local Tangerang menuturkan, dirinya tak pernah menyangka bahwa baju kaos bekas dapat dijadikan tas serbaguna yang bisa juga digunakan untuk belanja sehari-hari.

**Baca juga: WWF Indonesia Ajak Masyarakat Kurangi Pemakaian Plastik.

“Ternyata keren juga lho om. Cara membuatnya gampang banget. Cukup gunting kedua lengan baju bekas untuk tentengan dan ikat bagian bawah baju untuk alas tas, jadi deh,” celoteh Nino setelah mempraktekkan tas dari baju bekas itu. (fit)

Berita Terbaru