oleh

Kura-kura Raksasa di Inggris yang ‘Melarikan Diri’ Ditemukan Sejauh 2,5 Km dari Kandangnya

Kabar6-Seekor kura-kura raksasa bernama Titan ditemukan sejauh 2,5 km dari kandangnya. Titan yang memiliki berat 57 kg ini diketahui tinggal di sebuah taman di Suffolk, Inggris, dan dikurung oleh pagar setinggi 90 cm.

Pemilik Titan bernama Richard Aston, melansir metro.co.uk, tidak tahu bagaimana hewan peliharaannya melarikan diri dari kandang. Butuh tiga petugas polisi untuk mengangkat Titan, yang berusia 35 tahun dan memiliki panjang satu meter, setelah dia terlihat sekira pukul 14.25 waktu setempat di Kesgrave, dekat Ipswich.

Ketika polisi menelepon Aston, pria tersebut keluar dan kaget karena tidak tahu kura-kura sulcata Afrika peliharaannya melarikan diri sejauh itu.

“Tidak ada tanda-tanda pagar rusak, dan dia tidak bisa melompati pagar itu. Tinggi pagar 90 cm,” kata Aston. ** Baca juga: ‘Rebutan’ Seafood Sebabkan Sejumlah Negara Ini Terlibat Konflik

Dalam akun Twitter, polisi Suffolk menulis cuitan, “Sekali lagi terima kasih kepada anggota masyarakat yang waspada dalam menemukan buronan ini. ‘Titan’ seberat 57 kilogram dengan selamat telah kembali ke rumah.” (ilj/bbs)

Berita Terbaru