oleh

Kuota Tak Cukup, Zaki Minta Dinkes Banten Segera Distribusikan Dosis Vaksin Dalam Jumlah Besar

Kabar6 – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyebutkan, bila saat ini dosis vaksin yang tersisa di Kabupaten Tangerang sebanyak 100 ribu dosis. Dimanadosis itu akan segera habis dalam waktu 6 hari.

Adanya hal tersebut, dia pun meminta agar pihak Dinas Kesehatan Provinsi Banten hingga Kementerian Kesehatan dapat dengan segera melakukan pendistribusian, serta mengalokasikan lebih banyak lagi dosis vaksin ke wilayah Kabupaten Tangerang.

“Sisa dosis vaksin di Kabupaten Tangerang tinggal 100 ribu, dan itu akan habis dalam waktu 6 hari. Makanya, kami meminta agar pendistribusian bisa disegerakan. Dan kami juga harap, Kemenkes bisa alokasi vaksin ke wilayah kita, dengan volum yang cukup besar, karena penduduk di Kabupaten Tangerang pun cukup banyak,” kata saat memantau vaksinasi pelajar di SMPN 2 Tigaraksa, Senin, 19 Juli 2021.

Ditambah, dalam program vaksinasi ini, pihaknya menargetkan sebanyak 2 juta penduduk bisa tervaksinasi hingga Desember 2021 nanti, baik itu dari kategori anak atau pelajar, hingga lanjut usia (lansia).

“Kita target sekitar 2 juta penduduk. Dan saat ini program vaksinasi sudah masuk ke tahap pelajar atau anak di usia 12 hingga 18 tahun. Dimana target kita ada 214 ribu pelajar yang nantinya akan mendapatkan suntik vaksin ini,” ujarnya.

**Baca juga: Daging Berkualitas Harga Terjangkau, Sapi Asal Bima Rajai Pasar Kurban Jabodetabek

Sementara itu, hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah melakukan vaksinasi terhadap 230 ribu masyarakat dengan berbagai kategori.

“Kalau saat ini sudah 230 ribu masyarakat yang divaksinasi. Insa Allah, selesai Idul Adha besok, atau hingga akhir Juli 2021, sudah ada 300 masyarakat yang tervaksinasi, dan angka ini pun akan terus bertambah untuk mencapai herd immunity-nya,” ungkapnya.(vee)

Berita Terbaru