oleh

Kumala Kritik Anggaran Hari Jadi: Berlebihan, Infrastruktur Banyak yang Belum Memadai

Kabar6-Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) mengkritik anggaran untuk berbagai acara dan kegiatan memeriahkan Hari Jadi ke-191 Kabupaten Lebak.

Menurut Ketua Departemen Pendidikan Sosial Budaya Penelitian Koordinator Kumala, Suryana Ependi, anggaran Rp961.700.000 sangat besar.

“Anggaran itu berlebihan ketika melihat kondisi Lebak yang sangat memprihatinkan. Belum lagi sektor pelayanan pendidikan, kesehatan, dan infrastuktur yang masih banyak belum memadai,” kata Suryana dalam keterangan tertulis, Rabu (4/12/2019).

Misalnya saja kata dia, alokasi anggaran untuk Lebak Night Fashion Carnival yang menghabiskan Rp185.150.000, dan event-event lainnya yang menelan dana tak sedikit.

Baca Juga: Ditanami Pohon Pisang Jelang HUT Lebak, Jalan Rusak Tak Jauh dari Kantor Bupati Diperbaiki.

“Satu kegiatan sampai menghabiskan anggaran paling kecil Rp75.000.000.00, bahkan ada yang sampai menghabiskan Rp195.000.000,” ungkap Suryana.

“Ini suatu hal yang sangat disayangkan, karena tidak berpikir ulang mengenai skala prioritas dalam pembangunan sumber daya manusia untuk terwujudnya sumber daya manusia,” tutup Suryana.(Nda)

Berita Terbaru