oleh

Kumala Galang Dana untuk Korban Kebakaran Sobang

Kabar6-Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) melakukan penggalangan dana untuk masyarakat korban kebakaran di Blok Kasepuhan Pasir Eurih, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang.

Ketua Umum Koordinator Kumala Dede Kodir mengatakan, masyarakat yang ingin membantu bisa menyerahkan bantuan ke Sekretariat Kumala, di Jalan Hardiwinangun 03.

“Korban kebakaran membutuhkan bantuan mulai dari baju layak pakai, logistik, bahan material bangunan dan uang. Masyarakat bisa menitipkan ke kami yang nanti akan kami salurkan,” kata Dede, Kamis (25/7/2019).

Kata dia, penggalangan dana merupakan bagian kecil dari implemtasi dari motto Kumala khoirunnas anfa’uhum linnas.

“Dalam kaderisasi kami selalu mengajarkan untuk menjadi insan yang bermanfaat bagi sesama manusia, jadi aksi ini kami lakukan hanya sebagai kecil untuk mengajak pemerintah dan masyarakat bersama-sama membantu atas musibah yang dialami saudara kita di kasepuhan Sobang,” papar Dede.

Kumala mengingatkan kepada masyarakat untuk mencegah dan menghindari hal yang memicu kebakaran, terutama saat musim kemarau.**Baca juga: Generasi Muda Kekinian Dinilai Banyak Alami Pergeseran Nilai Oleh Eforia.

“Sekarang musim kemaru, intensitas hujan minim. Dapat sangat cepat sekali memicu kebakaran terjadi. Korsleting listrik, hingga kabakaran hutan bisa saja terjadi,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru