oleh

Kumala Ajak Milenial Bijak pakai Medsos

Kabar6-Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) PW Rangkasbitung menggelar seminar Pendidikan Teknologi, di Aula Gedung PKK Kabupaten Lebak, Jum’at (30/8/2019).

Seminar pendidikan dengan tema “Bijak dalam menggunakan media sosial” mengundang narasumber KCD Pendidikan Provinsi Banten Nana Suryana, Kepala Diskominfo Lebak Dodi Irawan, dan akademisi Dena Widyawan. Pesertanya pelajar SMA sederajat.

“Seminar ini bertujuan mengingatkan milenial dalam hal ini pelajar dan mahasiswa dalam menyikapi informasi yang cepat akan berdampak besar bagi penerima informasi,” kata ketua pelaksana, Fajar.

Di era teknologi 4.0 ini, Kumala melalui seminar tersebut mengajak milenial untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

“Contoh, banyak pelajar dan mahasiswa menggunakan gadget hanya sebatas untuk bermain game, padahal jika digunakan dengan sebaik mungkin manfaatnya akan sangat luar biasa. Hal ini yang kemudian menjadi inisiatif kami di mana kaum muda khususnya anak milenial tentu harus membawa teknologi ini untuk digunakan secara bijak dan bermanfaat,” papar Fajar.

**Baca juga: Kejari Lebak Agendakan Pemanggilan terkait Laporan Dugaan Korupsi di Dinas PMD.

Ketua Kumala PW Rangkasbitung Muhamad Mahrom Milak punya harapan besar terhadap kaum milenial di Lebak dalam menyerap berbagai informasi.

“Agar diaplikasikan juga demi kepentingan bersama. Dan tentunya pemerintah daerah juga harus mempunyai sebuah terobosan baru di mana internet dan media yang dikembangkan di dunia ini harus diserap oleh seluruh kalangan masyarakat baik muda dan tua. Akses itu harus bisa dijangkau oleh seluluh masyarakat Lebak,” harapnya.(Nda)

Berita Terbaru