oleh

Kuda Hitam Pemilukada Kota Tangerang 2013 Harus Bisa Saingi WH

Kabar6-Wacana sosok alternatif alias kuda hitam dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Tangerang 2013 kiranya langsung mendapat sorotan dari banyak kalangan.

Sejatinya, keberadaan kuda hitam bukan untuk menandingi sosok bakal calon yang sudah muncul. Melainkan untuk mengimbangi nama besar dan kinerja dari Wali Kota Tangerang saat ini, Wahidin Halim (WH) yang cukup fenomenal.

Demikian dikatakan Dosen Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Muhamadiyah Tangerang, Ahmad Chumaidi kepada kabar6.com, Sabtu (15/12/2012).

“Saya setuju, untuk meramaikan pesta demokrasi di Tangerang 2013 mendatang, kiranya dibutuhkan sosok alternatif yang bisa menandingi nama besar Wahidin Halim,” ujarnya.

Lebih jauh Ahmad Chumaidi menilai, bahwa empat nama bakal calon yang saat ini muncul dan disebut-sebut sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang, kiranya masih memiliki histori kedekatan dengan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim. Baik dalam jabatan maupun garis kekeluargaan.

“Arif Wismansyah adalah Wakil Wali Kota. Harry Mulya Zein adalah Sekertaris Daerah, Sedangkan Ahmad Marju Kodri tak lain Direktur Utama PDAM Tirta Banteng. Sementara Abdul Syukur yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Golkar, juga merupakan adik kandung Wahidin Halim,” ujar Ahmad Chumaidi lagi.

Pria yang akrab dipanggil Memed ini menjabarkan, bahwa keempat nama bakal calon tersebut memiliki peluang yang sama dalam bursa Pemilukada Kota Tangerang 2013 mendatang. Yaitu, sama-sama bergantung dengan Wahidin Halim.

“Sebagai petarung sejati, seharusnya keempat bakal calon itu tidak boleh bergantung pada figur Wahidin Halim. Melainkan mereka harus berjiwa petarung sejati dalam mendapatkan dukungan dan pilihan rakyat,” ujarnya lagi.

Dan, sebagai alternatif dibutuhkan sosok calon pemimpin yang mumpuni, sarat pengalaman, hingga bisa mengimbangi nama besar Wahidin Halim, guna melanjutkan pembangunan di Kota Tangerang. “Jangan sampai sosok kuda hitam dimaksud hanya menjadi pelengkap pesta demokrasi di Kota Tangerang,” ujarnya.

Sementara, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia, Ibrohim mengatakan, sosok kuda hitam yang dibutuhkan dalam Pemilukada Kota Tangerang mendatang adalah orang yang mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kota tangerang menjadi lebih baik.

“Sosok kuda hitam itu harus bisa mengalahkan pola kepemimpinan Wahidin Halim saat ini, untuk kemudian melanjutkan pembangunan di Kota Tangerang yang mengusung visi Akhlakul Karimah,” ujar Ibrohim lagi.(rani)

Berita Terbaru