oleh

Kualitas Tenaga Pendidik di Tangerang Payah

Kabar6-Kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Tangerang, dinilai masih minim. Khususnya pada sektor tenaga pendidik.

Demikian  dikatakan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang, Ahmad Ghazali, Senin (11/5/2015).

“Belum ada peningkatan pada dunia pendidikan. Itu terlihat dari segi kualitas para pendidik yang masih payah alias minim,” ujarnya.

Ahmad menyebut, saat ini bahkan masih ada tenaga pendidik yang kebingungan dalam memberikan pengajaran pada anak muridnya.

“Seharusnya Dinas Pendidikan terus mengevaluasi, tenaga pendidik yang kualitasnya belum maksimal, untuk diberikan pelatihan,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD setempat, Ukar Sar’ih menjelaskan, sebetulnya Pemerintah sudah memberikan anggaran guna melatih para pendidik agar lebih berkualitas.

“Dinas Pendidikan seharusnya mengalokasi dana yang ada untuk melatih para pendidik agar, lebih bermutu lagi. Mengingat, anggaran yang sudah diberikan Pemerintah untuk sektor Pendidikan tidak sedikit,” jelasnya. **Baca juga: Bupati Zaki Pastikan Dana Pilkades Cair Pekan Depan.

Akan hal tersebut, pihak DPRD Kabupaten Tangerang akan berusaha terus monitoring dan mengevaluasi program Dinas Pendidikan, untuk meningkatkan kualitas dan mutu dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang.(shy)

Berita Terbaru