oleh

KUA-PPAS APBD Kabupaten Lebak 2021 Disepakati

Kabar6-Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Kabupaten Lebak Tahun Anggaran (TA) 2021 disepakati, Senin (16/11/2020).

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, menyampaikan, peningkatan iklim usaha, investasi sektor kepariwisataan, serta daya tarik objek dan destinasi pariwisata menjadi tema pembangunan daerah pada tahun 2021.

“Prioritas pembangunan daerah meliputi, peningkatan kualitas tata kelola pemerintah daerah dan penguatan regulasi dalam mendukung investasi pariwisata, peningkatan pembangunan infrastruktur untuk mendukung daya saing perekonomian dan wilayah pascabencana secara berkelanjutan, peningkatan kualitas sumber daya manusia yang kreatif dan berdaya saing tinggi, dan penciptaan nilai tambah ekonomi pada objek destinasi pariwisata potensial,” papar Iti.

Tema dan prioritas pembangunan disusun dengan memperhatikan sinergitas arah pembangunan provinsi dan nasional.**Baca Juga: Cegah KDRT, P2TP2A Lebak Sebut Pentingnya Konseling Pranikah

“Serta memperhatikan dinamika daerah dan hasil Musrenbang,” ucapnya.

Dengan waktu yang sedikit, pembahasan APBD diharapkan dapat ditetapkan tepat waktu dengan tetap memperhatikan target kinerja pembangunan yang telah ditetapkan dalam RKPD.

Sementara itu, mewakili DPRD, Peri Purnama, mengatakan, KUA disusun dengan memuat kebijakan bidang pendapatan, belanja, pembiayaan serta asumsi yang mendasarinya untuk periode satu tahun dengan orientasi pada kemajuan daerah.

“Prioritas plafon dan anggaran sementara APBD disusun berdasarkan tahapannya, dirinci kepada masing-masing urusan dalam organisasi perangkat daerah (OPD) dan urusan penunjang lainnya yang telah disepakati oleh legislatif dan eksekutif berdasarkan hasil kerja komisi dan rapat kerja Banggar untuk pembahasan rancangan KUA-PPAS,” terang Peri.(Nda)

Berita Terbaru