oleh

Kronologis Perampokan Alfamart Jatake Tangerang Versi Polisi

Kabar6-Tiga orang perampok masuk ke Alfamart di Jatake, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, dan dua pelaku lainnya menunggu di motor. Mereka beraksi saat pegawai minimarket sedang bersiap-siap menutup toko, Selasa tengah malam tadi.

“Modus dari para pelaku berpura-pura sebagi pembeli,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, Rabu (20/4/2022).

Menurutnya, dua dari tiga orang perampok membawa senjata tajam dan senjata api. Senjata tersebut sempat ditodongkan untuk mengancam pegawai minimarket.

Perampok memaksa kasir Alfamart untuk menyerahkan uang tunai hasil penjualan. Sebanyak Rp 30 juta diambil di mesin kasir kemudian Rp 40 juta dari brankas.

“Saat ini tim sedang lakukan pendalaman dan pengejaran terhadap para pelaku yang tentunya kita sudah melihat gambar mereka dari CCTV dan keterangan dari para saksi korban,” ujarnya.

**Baca juga: Warga Saksikan Tegangnya Perampokan di Alfamart Jateke Tangerang

Dua pelaku yang mengendarai motor kabur. Sedangkan tiga orang diringkus setelah sempat terlibat adu tembak dengan polisi.

“Polisi mengamankan pelaku, pelaku disamarin polisi menggunakan seragam Alfamart, takutnya warga ngamuk,” jelas Ida, juru masak Warteg Barokah selaku saksi mata.(yud)