oleh

Kriminalitas Naik, Kapolda Banten Minta Warga Waspada

Kabar6-Kepolisian Daerah (Polda) Banten, terus berupaya meningkatkan kewaspadaannya, terhadap kondusivitas wilayah di tanah jawara.

Itu menyusul terus meningkatnya angka tindak kriminalitas di Banten, hingga 20 persen dibanding biasanya.

Demikian disampaikan Kepala Polda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Rabu (30/9/2015).

“Kami minta masyarakat lebih waspada. Karena kecenderungannya angka kriminalitas ini meningkat 15 sampai 20 persen,” kata Boy Rafli.

Boy menyebut, bila meningkatnya tindak kriminalitas itu diketahui berdasarkan hasil operasi pekat kalimaya, yang berlangsung disepanjang bulan September 2015.

Dimana pihak kepolisian Polda Banten berhasil mengungkap 15 kasus, yakni 9 kasus Curas, 4 kasus Curas dan 2 kasus Curat dengan jumlah pelaku sebanyak 29 orang.

“29 tersangka pelaku kriminal yang diamankan ini merupakan hasil pengungkapan sejak awal September di wilayah hukum Polda Banten yang meliputi Polres Serang, Polres Pandeglang, Polres Lebak dan Polres Cilegon,” terangnya. **Baca juga: Organisasi Ekstrim Harus Hilang dati Banten.

Dari 15 kasus pelanggaran hukum tersebut, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya 14 kendaraan roda dua, 8 kendaraan roda empat satu senajat api, satu senjata tajam dan uang tunai sebesar Rp 20 juta dan puluhan barang bukti lainnya.

“Dengan dilakukannya Operasi Pekat Kalimaya, kita harapakan dapat menekan angka kriminalistas diwilayah hukum kita (Banten),” tegasnya.(tmn)

Berita Terbaru