oleh

Kreatif, Warga Kentucky Ciptakan Lingkungan ‘Taman Safari’ Selama Pandemi COVID-19

Kabar6-Meskipun kota tempat tinggal mereka ditutup karena COVID-19, anak-anak yang tinggal di lingkungan Cumberland Hill, Kentucky, Amerika Serikat (AS), tetap dapat mengunjungi semacam ‘taman safari’.

Bukan taman safari yang berisi hewan sungguhan, melansir miamiherald, warga kota meletakkan berbagai boneka binatang di jendela mereka. Inisiatif ini bertajuk ‘Cumberland Hill Zoo Walk’. “Saya memiliki cucu yang tinggal di Pikeville, Kentucky, saya pikir mereka sudah menghitung 376 beruang dalam perburuan mereka,” kata Marian Guinn, penyelenggara inisiatif tersebut.

Guinn memutuskan untuk memperluas permainan berburu beruang, karena ingin anak-anak dapat menemukan kebun binatang di lingkungan rumah mereka. “Saya tantang anak-anak untuk memiliki buku catatan zoologis dan berkeliling dan mencatat binatang yang mereka lihat.”

Sekira 60 rumah mendaftar menjadi kebun binatang. Mereka meletakkan binatang di jendela rumah sebagai tanda mereka ikut serta dalam permainan ‘zoo walk’ ini.

Sepanjang pekan, keluarga yang berpartisipasi mencari binatang-bintang di sekitar lingkungan rumah. Pada akhir pekan, mereka dapat memberikan daftar binatang yang mereka temukan untuk ditukar dengan berbagai hadiah.

Hingga saat ini, dikatakan Guinn, ia tidak punya rencana untuk menggelar event ini di lingkungan rumahnya. Tapi ia tahu, warga bersedia saling membantu untuk melalui situasi yang tidak biasa seperti saat ini.

“Saya yakin kami akan terus menemukan cara, untuk mengikuti pedoman pemerintah, tetap sehat di rumah atau berkumpul di Kentucky dan membuat hari terbaik yang bisa diciptakan,” ujar Guinn. ** Baca juga: Dijatuhi Hukuman 20 Tahun Penjara, Pemeran Film Iron Man Klaim Punya Vaksin COVID-19

Ide yang kreatif sekaligus bisa membuang rasa bosan selama pandemi COVID-19.(ilj/bbs)

Berita Terbaru