oleh

KPUD Tangsel Ngarep Rp60 Miliar Cair Akhir April

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengharapkan akhir bulan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel mencairkan Rp60 miliar anggaran untuk pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

 

Menurut Anggota KPUD Tangsel, Badrussalam, pihaknya membutuhkan anggaran untuk perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Hal itu berdasarkan Peraturan KPU Nomor 2 tentang Tahapan Pilkada Tahun 2015 yang dimulai 18 April-19 Mei 2015.

 

“Pemkot Tangsel seharusnya dapat melihat tahapan Pilkada sehingga dapat menentukan waktu yang tepat untuk mencairkan anggaran,” ketus Badrus saat dihubungi kabar6.com melalui telepon selularnya, Jumat (24/4/2015).

 

Badrus kembali menegaskan, pihaknya akan melaksanakan tahapan Pilkada yang berimplikasi pada anggaran apabila sudah ada anggaran yang diberikan dari Pemkot Tangsel. ** Baca juga: Begini Kelebihan Sistem Bayar Pajak Online

 

“Kami tidak dapat seenaknya saja melaksanakan tahapan Pilkada, apalagi yang berhubungan dengan anggaran, terkecuali kalau sudah terima anggaran dari Pemkot,” pungkas Badrus.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala DPPKAD Kota Tangsel, Uus Kusnadi, pihaknya belum menentukan jumlah anggaran pengamanan Pilkada karena masih menunggu pengajuan anggaran dari Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang dan Polres Metro Jakarta Selatan.

 

“Wilayah kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini berada di dua wilayah hukum Polresta Tangerang dan Polres Metro Jakarta Selatan, jadi kami masih menunggu pengajuan anggaran dari kedua polres tersebut,” ungkap Uus.

 

Sementara itu, sambung Uus, untuk penyelenggaraan Pilkada oleh KPUD Kota Tangsel akan dikucurkan Rp60 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015 di perubahan penjabaran dan bulan depan akan cair.(ard)

Berita Terbaru