oleh

KPU Tangsel Sesalkan Hasil Swab Covid-19 Dikeluarkan Setelah 17 Hari

Kabar6-komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Tangsel, Ade Wahyu Hidayat menyesalkan dinas kesehatan setempat baru mengeluarkan hasil swab yang dilakukan sejak 1 September lalu.

“Secara medis kan eksplayed. Kenapa udah 17 hari lebih baru dikeluarin hasil swab-nya,” ujarnya Jumat 18/9/2020.

Ade mengatakan keluarga besar KPU Tangsel melakukan swab pada 29 Agustus. Kemudian koleganya berinisial AMZ  karena pulang dinas dari Indramayu melakukan swab menyusul pada 1 September 2020 di Puskesmas Serpong.

“Bisa-bisa entar Pak Mudjahid hasilnya udah negatif. Tapi kan opini di masyarakat mulai kemarin KPU ada klaster baru,” ujar Ade.

Sejak awal mengajukan swab, lanjutnya, KPU Tangsel bersyukur selama ini sudah didukung oleh dinas kesehatan. “Kalau pun sejak awal kami dikasih tau kalo spesimen yang diuji ribuan kita bisa menempuh jalur alternatif lain.”

**Baca juga: BPBD Tambah Frekuensi Penyemprotan Disinfektan di KPU Tangsel.

Sementara itu area gedung perkantoran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) steril bagi orang luar. Seluruh komisioner dan pegawai kesekretariatan menjalani tes swab ulang setelah dua orang terkonfirmasi positif Covid-19. (Yud)

Berita Terbaru