oleh

KPU Tangsel Klaim Bebas dari Kepentingan Calon

Kabar6-Rencana KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik petugas Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), kiranya tak meleset.

 

Ratusan petugas panitia penyelenggara pesta demokrasi itu, hari ini, Senin (18/5/2015), resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya, di salah satu hotel di bilangan Kecamatan Serpong Utara.

 

Pelantikan ini sekaligus menandai semakin ketatnya tahapan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang rencananya digelar pada 9 Desember 2015 mendatang.

 

“Kami semua ini diharapkan bisa menjalankan azas pemilu yang langsung dan bebas dari berbagai kepentingan pasangan calon tertentu,” klaim Ketua Pokja Divisi Teknis dan Humas KPUD Kota Tangsel, Badrussalam.

 

Di tempat yang sama, Ketua KPUD Kota Tangsel, Muhamad Subhan, mengungkapkan jumlah PPK yang dilantik sebanyak 35 orang, dan PPS 162 orang.

 

“Mereka yang terpilih ini telah lulus ujian penjaringan yang digelar selama seminggu kemarin,” ungkapnya.

 

Dipaparkannya, sebanyak 35 orang PPK akan bertugas tersebar di tujuh wilayah kecamatan. Sedangkan 162 orang petugas PPS khusus ditempatkan di area 54 kelurahan/desa di Kota Tangsel. ** Baca juga: OD Akui Pakai Sabu Untuk Tingkatkan Gairah Seks

 

Dari ratusan calon PPK jumlah peserta yang dinyatakan lolos untuk ikut ujian tertulis hanya sebanyak 68 orang. Kemudian seiring memasuki sesi tes berikutnya jumlah terus menyusut menjadi 35 orang.(yud)

Berita Terbaru