oleh

KPU Tangsel Cari Swab Test yang Keluar Hasil Lebih Cepat

Kabar6-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan, Bambang Dwitoro mengatakan, pihaknya kedepan akan melakukan swab test yang mengeluarkan hasilĀ  lebih cepat. Pilihan ini ditempuh agar tidak mengulang kejadian seperti sebelumnya.

Dimana test swab pada tanggal 29 Agustus 2020 dan hasilnya baru keluar pada tanggal 16 September 2020 yang belakangan diketahui satu komisioner dan seorang pegawainya positif Covid-19.

“Yang terbaik dan keluar hasilnya cepat,” ujarnya kepada wartawan di KPU Kota Tangsel, Sabtu (19/9/2020).

Bambang menjelaskan, sebelum pendaftaran pada tanggal 4 hingga 6 September 2020 itu pihaknya melakukan langkah antisipasi dengan menjalani swab oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan.

“Kita enggak tau kalau keluarnya selama itu, kita taunya satu atau dua hari keluar, tapi nyata nya lebih dari 14 hari,” ungkapnya.

Pada prinsipnya, Bambang mengatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi dan juga mengirim surat dan mengira hasil swab cepat keluar.

“Komunikasi kita ke Kadis, pak mohon sebelum pendaftaran didahulukan hasilnya, dia bilang siap,” paparnya.

Di lokasi yang sama, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Tangsel, Ade Wahyu Hidayat menerangkan, setelah mengetahui bahwa sampel di Labkesda itu adalah ribuan maka pihaknya tak merasa kaget.

**Baca juga: Hasil Swab, 56 Pegawai KPU Tangsel Negatif Covid-19.

“Bahwa kami itu sampelnya digabung sama ribuan sample, ternyata Labkesda itu bukan 56 orang dari KPU juga ternyata ribuan, kami secara logika ya masuk diakal ini baru keluar setelah lama, seharusnya prioritas,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru