oleh

KPU Putuskan Nasib Pasangan Aden-Suryana Besok

Kabar6-Polemik yang terjadi antara kubu Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Aden Abdul Khaliq-Suryana dengan pengurus Partai Persatuan Nahdatul Umat Indonesia (PPNUI) selaku pendukungnya, kian kusut saja.

Hingga kini, nasib kandidat usungan PPP, PKPB, PDP Dan PPNUI belum juga mendapatkan kejelasan untuk maju bertarung dalamĀ  pemilukada yang bakal digelar pada 9 Desember mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Jamaludin mengatakan, pihaknya akan mengambil sebuah keputusan mengenai nasib Aden-Suryana, pada Jum’at (19/10/2012) besok.

“Nasib mereka akan ditentukan besok. Jadi, saat ini kami belum bisa berkomentar. Kita lihat besok saja,” ungkap Jamaludin, kepada wartawan, seusai menggelar audiensi tertutup dengan sejumlah pengurus pusat PPNUI, diruang rapat KPU Kabupaten Tangerang, Kamis (18/10/2012).

Kehadiran tim pengurus pusat PPNUI tersebut kata Jamaludin, hanya untuk memberikan klarifikasi, sekaligus mnyerahkan sejumah data terkait konflik ditubuh PPNUI. “Hasil audiensi tadi akan kami jadikan alat bukti untuk penyelesaian persoalan itu,” ujarnya.

Senada, Anggota KPU Kabupaten Tangerang, Hasan Mustofi menambahkan, saat ini pihaknya masih dalam tahap pengumpulan data-data diantaranya, penegasan mengenai kepengurusan PPNUI yang sah. Selain itu, KPU juga akan meminta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai untuk dipelajari.

“Kami sudah minta AD/ART PPNUI untuk dikaji lagi. Namun, AD/ART itu belum diserahkan. Persoalan ini, sebenarnya bukan ranahnya KPU. Kami hanya berwenang menangani keabsahan administrasinya saja,” tandasnya.(din)

Berita Terbaru