oleh

KPU Pindahkan TPS Rawan Banjir ke Lokasi Aman

Kabar6-Banyaknya Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang rawan banjir di Kecamatan Teluk Naga dan Kosambi, kiranya juga diakui oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang.

Bahkan, potensi banjir tersebut dikhawatirkan bisa menganggu jalannya pelaksanaan Pemilihan Bupati Tangerang, yang sedianya bakal dihelat 5 hari lagi, tepatnya pada 9 Desember mendatang.

Sebagai antisipasi, KPU Kabupaten Tangerang telah meminta anggota PPK agar mengambil langkah dengan memindahkan TPS rawan banjir ke lokasi baru yang lebih aman, hingga memudahkan masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Kita dan petugas PPK setempat telah membahas hal itu. Dan, sebagai antisipasi PPK akan memindahkan TPS-TPS yang rawan banjir tersebut ke lokasi yang lebih aman,” ujar Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Jamaludin, Senin (3/12/2012).

Menurut Jamal, langkah antisipasi itu juga diambil untuk menghindari kemungkinan terjadinya kerusakan pada kertas suara dan logistik KPU di TPS, jika saat pemilihan terkena air banjir atau hujan.

“Meski demikian, tentunya kita sangat berharap agar pada saat pemilihan berlangsung cuaca cerah dan tidak terjadi hujan,” kata Jamaluddin usai rapat koordinasi persiapan pemungutan suara dan perhitungan suara Pilkada Kabupaten Tangerang.

Diketahui, ada sebanyak 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 2 kecamatan di Kabupaten Tangerang, yaitu Kecamatan Teluk Naga dan Kesamatan Kosambi yang berpotensi terserang banjir dan air pasang rob.

Sementara, empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang yang bakal bertarung pada 9 Desember mendatang adalah, pasangan nomor urut 1, H. Ahmad Subadri-Moh. Aufar Sadat. Nomor urut 2, A. Zaki Iskandar-Hermansyaah. Nomor urut 3, Aden Abdul Khaliq-Suryana. Nomor urut 4, Achmad Suwandhi-Muhlis.(rah)

Berita Terbaru