oleh

KPU Nyatakan Siap Hadapi Pemilu 2024

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyatakan siap menghadapi pemilu 2024 mendatang. Terlebih Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2022 telah diundangkan.

Dalam tahapan pemilu itu mulai dilakukan 29 Juni – 13 Desember yakni pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu.

“Kita sudah konsolidasi internal Insya Allah KPU Kota Tangerang sangat siap untuk menyongsong pemilu 2024,” ujar Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra saat dimintai keterangan usai Focus Group Discussion (FGD) di RM Bambu Oju, Kota Tangerang, Senin (13/6/2022).

Dalam FGD tersebut, kata Indra sapaan akrabnya, mendapatkan catatan dan evaluasi penting dalam pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024. Sementara pada 14 Juni, besok akan dilakukan peluncuran tahapan pemilu secara serentak.

Ia meminta dukungan dan pengawasan dari berbagai lembaga seperti masyarakat, awak media, LSM, partai politik untuk dapat mengawasi KPU. Sebab demikian, langkah tersebut guna memberikan demokrasi yang terbaik di Kota Tangerang.

“KPU tidak bisa berkerja sendiri pasti akan banyak bermitra dengan berbagai stakeholder. Jadi baiknya demokrasi bukan hanya KPU tapi semua stakeholder,” katanya.

**Baca juga: Popda Telah Usai, Basket Kota Tangerang Evaluasi Hasil Diluar Target

Ia menyampaikan data pemilih berkelanjutan saat ini mencapai 1,170 juta lebih pemilih. Pihaknya pun melakukan coklit terbatas di seluruh wilayah Kota Tangerang demi memutakhirkan data pemilih. Dari coklit terbatas tersebut ditemukan sudah ada yang meninggal hingga pindah tempat, pihaknya langsung eksekusi perbaikan data.

“Artinya KPU Kota Tangerang tidak tinggal diam tapi kita terus bergerak untuk memutakhirkan daftar pemilih guna menghadapi pemilu 2024,” tandasnya. (Oke)