oleh

KPU Kota Tangerang: Partisipasi Masyarakat di Pilkada 2018 Naik

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang mengakui bila tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018, tidak mencapai target.

Hal itu dikarenakan, banyaknya kendala yang muncul pada saat pelaksanaan, adanya waktu Ramadan, libur panjang Hari Raya Idul Fitri.

“Target partisipasi masyarakat di Pilkada sebesar 78 persen, hanya saja dalam prosesnya ada banyak kendala. Jadi yang tercapai hanya 71 persen. Tapi ini tidak menutup kemungkinan sudah naik 3 persen dari Pilkada sebelumnya,” ujar Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi, Selasa (24/7/2018).

Sanusi mengatakan, banyak faktor tidak sampainya target termasuk faktor liburan, lebaran,masuk sekolah, bulan puasa dan lain sebagainya.**Baca juga: Arief-Sachrudin Ditetapkan Jadi Pasangan Calon Walikota Tangerang Terpilih.

“Alhamdulillah dari awal Pilkada lancar, sampai tadi penetapan calon semua berjalan aman, baik lancar, dan tidak masalah apapun, di Mahkamah Konstitusi juga kita tidak ada laporan, tidak ada gugatan dan hampir semua perkara-perkara pidana tidak ada, dan ini semua prosedural dan secara administrasi sudah berjalan baik,” imbuh Sanusi.(Zak)

Berita Terbaru