oleh

KPU Kota Tangerang Imbau Warga Tidak Termakan Isu yang Tidak Benar

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang mengapresiasi kepada masyarakat yang telah datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya.

“Alhamdulillah prosesnya berjalan lancar,” ucap Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra saat dimintai keterangan, Jumat (19/4/2019).

Namun, ia mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang agar tidak termakan dengan isu-isu yang tidak benar, terkait proses rekapitulasi suara yang sedang berjalan.

“Saat ini, KPU Kota Tangerang sedang melakukan proses rekapitulasi yang berjenjang dari, TPS, tingkat kecamatan hingga tingkat nasional,” imbaunya.

Tambahnya, KPU RI melalui KPU Kota Tangerang sedang melaksanakan proses scanning atau real count yang sifatnya untuk menginformasikan kepada publik bahwa hasil yang ada dari TPS dihimpun, di scan agar masyarakat bisa mengetahui.**Baca juga: Alasan KPU Kota Tangerang Optimis Partisipasi Lampaui Target Pemilu 2019.

“Namun itu tidak bisa dijadikan acuan, yang dijadikan acuan rekaputulasi manual yang berjenjang sampai tingkat nasional,” tambahnya.(Oke)

Berita Terbaru