oleh

KPU Kabupaten Tangerang Gelar Launching Pilkada 2018

Kabar6-KPU Kabupaten Tangerang menggelar launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar di lapangan Balaraja, pada Kamis (21/12/2017)..

Meski hujan dengan intensitas sedang terus mengguyur di wilayah Barat kota seribu industri, namun pelaksanaan kegiatan tetap berjalan sesuai rencana. Para peserta yang hadir justru tampak antusias mengikuti acara tersebut.

Pantauan Kabar6.com, acara launching Pilkada Kabupaten Tangerang yang melibatkan seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), perwakilan masyarakat, tokoh pemuda dan organisasi keagamaan ini dihadiri anggota KPU RI, DKPP, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Sekda Kabupaten Tangerang, Wakapolresta Tangerang, anggota KPU Provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang.

Sebelum acara inti digelar, pasukan penyelenggara Pilkada Kabupaten Tangerang dari PPK melakukan devile pasukan, dengan berjalan kaki di Jalan Raya Serang, sebagai bentuk kesiapan atas penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Tangerang.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Jamaludin mengatakan pihaknya berharap seluruh rangkaian proses Pilkada berjalan lancar, aman dan kondusif, dengan target 80 persen tingkat partisipasi pemilih.

Untuk itu, berbagai upaya sudah dan tengah dilakukannya, seperti gencarnya para komisioner dan anggota KPU melakukan sosialisasi kepada masyarakat.**Baca Juga: Natal dan Tahun baru, Polda Banten Kerahkan 6 Ribu Personel.

“Kabupaten Tangerang dengan jumlah pemilih sebanyak 2,2 juta jiwa, dengan 4.500 TPS yang tersebar di 29 kecamatan, sehingga kami sekuat tenaga melakukan sosialisasi ke sekolah, yayasan, lembaga pemerintah, dan organisasi masyarakat lainnya,” ungkap Jamaludin.(Tim K6)

Berita Terbaru