KPU Ajak Warga Kabupaten Tangerang Gunakan Hak Pilih di Pilkada 2018

kabar6.com
Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ahmad Jamaludin.(ist)

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, mengajak seluruh warga Kabupaten Tangerang yang sudah memiliki hak pilih untuk turut serta dalam proses demokrasi diwilayah setempat.

Demikian disampaikan Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Akhmad Jamaludin, dalam Rapat Koordinasi Tim Kerja dan Tim Monitoring Kegiatan Desk Pilkada Kabupaten Tangerang yang berlangsung di Ruang Rapat Wareng Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, Kamis (29/3/2018).

“Dengan adanya Pilkada ini, saya berharap kepada masyarakat KAbupaten Tangerang agar mengikuti proses demokrasi dengan menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Sementara, ditempat yang sama, Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang, Muslik mengatakan Desk Pemilukada merupakan salah satu instrument pemerintah yang didalamnya terdapat sejumlah unsur. Seperti Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan Kejaksaan Negeri.

Adapun fungsi dan tujuannya untuk membantu KPU, antara lain dalam hal sosialisasi, memfasilitasi, mengantisipasi dan mengeliminir masalah di lapangan yang mungkin timbul, menyelesaikan konflik yang mungkin terjadi, dan monitoring pelaksaan Pemilu, memberikan saran dalam penyelesaian permasalahan dan melaporkan kepada Bupati, Gubernur, dan Mendagri.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti partisipasi dan melakukan hak pilihnya,” ujar Muslik.

Seperti diketahui, Pilkada Kabupaten Tangerang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang. KPU Kabupaten Tangerang juga telah menetapkan bila hanya ada satu pasangan calon (Paslon) yang maju di Pilkada Kabupaten Tangerang, yaitu Paslon Ahmed Zaki Iskandar-Moh Romli.**Baca juga: Plh Bupati Tangerang Ingatkan Camat Tidak Cuti Hingga Pilkada 2018.

Sedianya, dalam surat suara, Paslon Ahmed Zaki Iskandar-Moh Romli akan melawan kolom kosong.(BL/Hms)