oleh

KPK:‎ Konspirasi Korupsi di Tangsel Gila-gilaan

Balai Kota Tangsel. (Yud)

Kabar6-‎Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soroti tindak penyelewengan keuangan negara dalam level perencanaan pembangunan infrastruktur di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Proses lelang paket pekerjaan diindikasi seringkali menjadi celah awal terjadinya konspirasi.

Kasatgas Unit Korsup Pencegahan KPK,‎ Asep Rahmat Suwandha, mengatakan ‎bila ditarik ke belakang sistem lelang kacau. Penyedia barang dan jasa pemenang lelang tidak kompeten.**Baca Juga: Kejari Usut Dana BOS Tangsel 2015

“Gila-gilaan. Ini bisa ditarik dari proses perencanaan, siapa yang mengumpulkan, kapan mengumpulkan‎,” katanya di Balaikota Tangsel, Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat, Kamis (20/4/2017).

Proses itulah, terang Asep, didorong oleh lembaga antirasuah untuk didokumentasikan. Kasus penindakan tindak pidana korupsi yang telah diungkap melibatkan kuasa pengguna anggaran dan pejabat pelaksana teknis kegiatan.**Baca Juga: Kabar6 dan Kejari Kabupaten Tangerang Bahas Korupsi

Ia juga mengingatkan kepada legislator di Parlemen Kota Tangsel untuk lebih aktif melakukan pengawasan. Ketika sedang terjadi proses pembahasan antara Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah ‎harus dikawal dari depan.

“Akses bukan hanya pada saat lewat reses saja. Paling tidak bisa melihat proses dari awal hingga akhir,” terang Asep.(yud)

Berita Terbaru