oleh

Kota Tangerang Usul PSBB Diterapkan Sabtu 18 April

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang mengusulkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan pada Sabtu (18/4/2020) mendatang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pelaksanaan penerapan PSBB diwilayah Kota Tangerang belum diputuskan oleh Gubernur Banten. Saat ini masih dalam tahap finalisasi Peraturan Gubernur (Pergub) untuk disampaikan ke kepala daerah Tangerang Raya.

“Tapi kami di dearah mengusulkan kiranya bisa dilaksanakan hari Sabtu. Tapi masih menunggu keputusan Gubernur mengingat dan melihat kondisi persiapan yang kita lakukan,” ujar Walikota Tangerang dalam video conference, Senin (13/4/2020).

Arief mengatakan, empat hari kedepan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan sosialisasi PSBB hingga ke tingkat Kelurahan. Sosialisasi untuk melakukan gerakan secara masif dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Perwal kita sudah finalisasi hari ini, kita lihat Pergub Banten bagaimana dan kita akan beri masukan,” katanya.

Arief mengimbau seluruh masyarakat agar tertib dan mematuhi aturan PSBB. Karena, kata dia, PSBB akan sukses jika semua disiplin. “Baik sosial distancing, selalu pakai masker dan juga¬† melakukan penyemprotan disinfektan, cuci tangan, PHBS dan jangan lupa bahagia,” tambah Arief.

Penerapan PSBB tersebut, diantaranya peliburan sekolah, peliburan tempat kerja, pembatasan kegiatan keagamaan, pembatasan giat di tempat atau fasilitas umum, pembuatan kegiatan sosial budaya, pembatasan moda transportasi.

**Baca juga: PSBB Disetujui, Kota Tangerang : Besok Dibahas Detail Penerapannya.

Walikota mengatakan, pihaknya juga membahas pembatasan transportasi dengan acuan Provinsi DKI Jakarta sejak pukul 06.00 pagi hingga 18.00 WIB.

“Kita usulkan pukul 05.00 WIB pagi sampai 19.00 WIB malam. Dengan pertimbangan orang yang berangkat ke Jakarta dan pulang itu jam 7 malam masih ada di kendaraan jangan sampai gak bisa pulang. Aturan ini akan sama dengan yang ada di Tangsel dan Kabupaten Tangerang,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru