oleh

Kota Tangerang Diklaim Aman Dari Beras Plastik

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama dengan pihak kepolisian setempat, Jumat (22/5/2015) siang, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah pedagang beras di kawasan Pasar Anyar.

 

Ya, Sidak yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin, ini adalah untuk memastikan bahwa wilayah setempat aman dari peredaran beras sintetis atau beras yang mengandung plastik.

 

Pantauan di lapangan, satu per satu lokasi agen beras dilakukan tes pemeriksaan, dengan cara memasukannya sedikit sampel beras ke dalam plastik yang berisi air. Jika beras mengandung plastik, dipastikan butiran beras akan mengambang keatas permukaan air.

 

“Ya, ini kita dalam rangka pemantauan, pengawasan dan pembinaan kepada pengusaha, terkait dengan adanya informasi beredarnya beras plastik,” ungkap Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin, di sela-sela operasi pasar tersebut.

 

Kendati demikian, kata dia, sejauh ini pihaknya memastikan bahwa wilayahnya masih aman dari bahaya beras plastik itu. ** Baca juga: Disperindag Kabupaten Tangerang Waspada Beras Plastik

 

“Alhamdulillah Kota Tangerang masih aman. Dan kita juga menghimbau kepada seluruh pengusaha untuk melakukan kegiatan dengan baik, agar tidak merugikan masyarakat,” tukasnya.

 

Sementara itu, Wakasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kompol Suyono menegaskan, bahwa pihaknya akan memberikan tindakan hukum yang tegas, jika memang ditemukan pengusaha/pedagang nakal. (ges/arsa)

Berita Terbaru