Kota Tangerang Dinilai Berhasil Terapkan e-Government

kabar6.com
Visitasi Peserta Diklat Kemendagri.(BL/hms)

Kabar6-Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjadikan Kota Tangerang sebagai salahsatu rujukan implementasi e-Government nasional. Hal ini seiring dengan visitasi yang dilakukan oleh para peserta Diklat PIM BPSDM Kemendagri ke Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Jumat (18/5/2018).

Visitasi ini dilakukan dalam rangka untuk mengetahui secara nyata, bagaimana Kota Tangerang menjalin kerjasama dengan institusi lain di bidang e-Government. Lantaran, aplikasi Tangerang Live yang diusung Pemkot Tangerang telah diadopsi lebih dari 28 Pemerintah Kota dan Kabupaten di Indonesia.

“Dengan adanya Moratorium pegawai, banyak sekali pemerintah kota dan kabupaten mengeluhkan kurangnya pegawai. Namun pelayanan pada masyarakat harus tetap berjalan. Salah satu solusi nya adalah dengan pemanfaatan tekhnologi secara tepat”, tutur Pjs Walikota M Yusuf.

Pimpinan rombongan Visitasi Diklat PIM Sam Salengke mengatakan pemilihan Kota Tangerang sebagai daerah rujukan penerapan kerjasama di Bidang e-Government dan Pariwisata bukan tanpa alasan.**Baca Juga: Minggu, Maskapai Air China Beroperasi di Terminal 3 Soetta.

“Pemilihan Kota Tangerang bukan semata hanya pemilihan secara random. Melainkan beberapa referensi dan beberapa evaluasi dari pusat sehingga dijadikan rujukan substansi kerjasama antar daerah,” ucapnya.(BL/hms)