oleh

Kota Tangerang Bakal Miliki Asrama Haji di Cipondoh

Kabar6-Kota Tangerang bakal memiliki asrama haji di segera terwujud, yang ditandai dengan diserahkannya hibah tanah seluas 4,4 Ha yang berlokasi di Jl. KH. Hasyim Ashari, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh oleh Pemkot Tangerang kepada Kementerian Agama.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menyampaikan, dukungannya atas rencana pembangunan asrama haji Provinsi Banten di Kota Tangerang.

“Kita support, kita dukung langkah yang dilakukan oleh Wali Kota Tangerang agar keinginan masyarakat Kota Tangerang termasuk Banten punya Asrama Haji sendiri dapat terlaksana. Mudah-mudahan tahun depan sudah dapat diisi,” ujar Gatot dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/6/2021).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, dengan dibangunnya asrama haji di Kota Tangerang akan memberikan dampak positif dalam hal efisiensi waktu dan juga tenaga bagi para calon jamaah haji, khususnya yang berasal dari Kota Tangerang.

“Nantinya akan lebih efisien, karena tidak perlu lagi ke Pondok Gede dulu kalau mau pergi ataupun berangkat haji,” ujar Wali Kota dalam acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) lahan untuk asrama haji Provinsi Banten.

“Karena bandara Soekarno Hatta ada di Kota Tangerang,” tambahnya.

Arief mengharapkan dengan ditandatanganinya NPHD dan BAST, proyek pembangunan asrama haji di Kota Tangerang dapat segera terealisasikan dan dapat dimanfaatlan oleh masyarakat.

“Tentunya akan berpengaruh positif pada segi perekonomian masyarakat sekitar asrama haji,” harap Wali Kota dalam acara yang juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI H. Nizar.

**Baca juga: IDI Angkat Bicara Soal Warga Pinang Kota Tangerang Meninggal Diduga Setelah Divaksin

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI H. Nizar. menjelaskan rencana pembangunan asrama haji yang ditargetkan selesai pada tahun 2022 dengan total anggaran sebesar 40 Miliar dan berkapasitas 800 orang.

“Nantinya jika tidak dipergunakan untuk haji, bisa dipergunakan oleh Pemkot Tangerang ataupun masyarakat,” tandasnya. (Oke)