oleh

Korupsi Alkes, Dudung: Bu Airin Juga Disebut, Jadi Santai Aja

Kabar6-Dudung E Diredja, bekas Sekretaris Daerah Tangerang Selatan (Tangsel) namanya disebut saat persidangan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Ia dianggap mengetahui pusaran korupsi berjamaah dari proyek pengadaan alat kesehatan Tahun Anggaran 2012 silam.

“Ah semuanya juga disebut, Ibu Airin juga disebut, ya santai aja,” katanya kepada kabar6.com di Balaikota Tangsel, (Selasa, 21/1/2020) malam.

Menurutnya, banyak pejabat terkait di Pemerintah Kota Tangsel namanya disebut dalam Berita Acara Pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi.

Dudung mengakui wajar jika namanya disebut. Hal itu didasari dari mondar-mandir ke KPK di gedung lama untuk pemeriksaan sebagai saksi selaku ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah.

“Hampir semua disebut kan?. Dulu pas pertama saya udah pernah ditanya KPK,” ujar Dudung sambil pergi masuk ke dalam mobilnya.

Dadang, mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel saat menjadi saksi Tindak Pidana Pencucian Uang yang menjerat Wawan. Ia bernyanyi bahwa Dudung ikut hadir dalam rapat pertemuan dengan Dadang Priyatna, tangan kanan Wawan.

**Baca juga: Jatah Korupsi Alkes Tangsel untuk THR Hingga Sewa Markas.

Pada pertemuan di Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Dadang Prijatna bilang ada jatah uang sebanyak 4 persen.

“Sekda si Pak Dudung juga ada pas itu,” ujar Dadang di PN Tipikor Jakarta Pusat, Senin kemarin.(eka)

Berita Terbaru