oleh

Korsleting, Toko Kimia di Serpong Utara Terbakar

Kabar6-Warga di sekitar Kampung Baru RT 02/01, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sempat panik pagi tadi. Kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi dari toko kimia Sumber Abadi.

“Titik sumber api dari lantai dua,” kata Danton Alfa Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Gunawan saat dikonfirmasi kabar6.com , Selasa (24/1/2023).

Ia terangkan, titik api ada di dalam karena yang terbakar bahan kimia dan bahan fiber. Kondisi itu menimbulkan kepulan asap tebal akibat gudang tertutup rapat.

**Baca Juga: Pebegal Tukang Ojek Pangkalan di Pagedangan Ditangkap Lagi Kencan

Gunawan bilang, tim pemadam kebakaran yang mengerahkan lima unit mobil branweer langsung bergerak cepat agar api tidak cepat membesar. Cairan bahan kimia di dalam toko sangat terbakar.

“Jadi gak ada ventilasi jadi anggota kami menbobol pintu belakang,” jelasnya. Tim pemadam kebakaran mengurai kepulan asap agar tak menjadi api.

“Korsleting listrik, korban jiwa nihil,” ujar Gunawan. Menurut keterangan pemilik toko total kerugian akibat kebakaran tersebut senilai puluhan juta rupiah.(yud)

 

 

Print Friendly, PDF & Email