oleh

Korsleting Listrik Penyebab Kebakaran Gudang Kapas Argo Pantes Cikokol

Kabar6-Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Cibodas, Rana Rachdiana mengungkapkan kebakaran hebat yang melalap habis 4 gudang kapas PT Argo Pantes di Cikokol, Kota Tangerang disebabkan arus pendek listrik. “Diduga karena korsleting listrik,” ujarnya Minggu (2/8/2020).

Kebakaran yang mulai terjadi Sabtu siang pukul 11.25 itu cukup membuat repot petugas pemadam kebakaran. 100 personil dan 15 armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk menaklukan si jago merah. Material kapas yang memenuhu gudang itu membuat petugas kesulitan dan kewalahan memadamkan api.

Api terus merambat hingga melahap habis empat gudang berisi kapas. Petugas butuh waktu 7 jam untuk menjinakan api. “7 jam dapat di kuasai atau sekitar pukul 19.00 WIB api berhasil dijinakkan. Karena medannya cukup berat, kapas yang terbakar,” ujar Rana,

Rana menjelaskan, dalam menjinakkan api tersebut pihaknya baru dapat menguasai api sekitar tiga jam. Namun untuk melakukan penguraian kapas memakan waktu cukup lama, dengan total sekitar 7 jam.

**Baca juga: Argo Pantes Cikokol Terbakar, 6 Jam Api Belum Ditaklukan.

Untuk mengurai kapas yang terbakar itu, kata Rana, melibatkan armada beko sambil disemprot dalam menjinakkan api itu.

Rana masih enggan menyebutkan total kerugian yang dialami PT Argo Pantes dalam peristiwa kebakaran tersebut. (Oke)

Berita Terbaru