oleh

Korsel Terbangkan 300 Drone di Atas Sungai Han Sebagai Ucapan Terima Kasih pada Tenaga Medis

Kabar6-Menghadapi sekaligus mengatasi gelombang kedua pandemi Corona, pemerintah Korea Selatan (Korsel), terus mengingatkan warganya untuk memakai masker, cuci tangan dan berterima kasih pada staf medis dengan cara yang unik.

Apa yang dimaksud dengan cara unik? Pemerintah Korsel, melansir Insider, menerbangkan 300 drone di atas Sungai Han, Seoul, untuk membentuk formasi masker dan cuci tangan. Pertunjukkan drone lampu tersebut berlangsung selama 10 menit dengan menampilkan 300 drone bermanuver.

Pertunjukkan ini diadakan oleh Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan, dengan tujuan untuk mengucapkan terima kasih pada pekerja kesehatan yang berada di garda terdepan.

Drone berlampu tersebut membentuk formasi yang mengingatkan warga untuk mengenakan masker, mencuci tangan serta mematuhi jaga jarak. Sebelumnya, drone tersebut juga mengucapkan pesan terima kasih pada dokter dan staf medis lainnya yang terus berjuang memerangi pandemi ini.

Pada akhir pertunjukkan tersebut, drone tersebut membentuk garis besar Semenanjung Korea yang bersamaan dengan pesan ”Cheer up, Republic of Korea”. ** Baca juga: Peneliti Sarankan Serangga Jadi Makanan di Planet Mars

Pertunjukkan drone lampu yang diterbangkan pada malam hari tersebut tak hanya menyampaikan pesan dan mengingatkan warganya untuk terus berjuang melawan pandemi, namun juga memberikan dukungan pada warganya.

Diketahui, kini Korsel sedang mengalami musim panas yang sangat panas, sehingga pemakaian masker mungkin mengganggu aktivitas warganya. Namun pemerintah Korsel mengambil langkah unik untuk memberikan dukungan dan hiburan bagi warganya dengan menerbangkan drone lampu ini.

Pendekatan yang menarik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru