oleh

Korban Tsunami di Pandeglang Keluhkan Saldo Bantuan Sembako Selalu Kosong

Kabar6- Amah, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program sembako di Kabupaten Pandeglang mengeluhkan bantuan sejak awal tahun 2020 tak kunjung didapat. Padahal, bagi Amah yang merupakan korban tsunami  Banten tahun lalu bantuan itu sangat dibutuhkan.

“Bantuan itu sangat dibutuhkan. Saya anak banyak, tujuh orang. Saya mengharapkan sembako itu,” kata Amah yang tinggal di Huntara Labuan, Jumat (15/5/2020).

Amah mengaku sejak awal program tersebut di luncurkan ia selalu mendapatkan. Namun kini ia harus bersabar lebih keras lagi karena setiap bulan saldo bantuan di kartunya selalu kosong. Ia beberapa kali mendatangi agen penyalur, namun tetap saja saldonya kosong.

“Jalan lima bulan ini saya gak dapat-dapat. Katanya saldonya kosong,”keluhnya lagi.

Aman menceritakan sejak mendapatkan kartu itu, ia tak pernah memegang kartunya, pasalnya berdasarkan saran dari RT setempat supaya kartu itu diserahkan kepada pengurus agen. Saat menanyakan keberadaan kartunya, betapa kagetnya jika kartunya  juga hilang.

“Waktu itu dapat kartu dari desa. Pertama dapat dari RT, terus di suruh di serahin lagi sama RT ke Rakmadi. Terus kartunya (sekarang) juga ilang. Saya kasih dulu sama pengurusnya itu, waktu bulan Januari. Waktu saya nanyain lagi karena penasaran. Pas di cek katanya dia gak nerima kartunya,”terangnya.

Sementara, Tenaga Kesejahteraan Sosial  Kecamatan (TKSK) Labuan Adnan membenarkan, jika Amah penerima program sembako, namun sejak beberapa terakhir saldo di kartunya mendadak hilang berdasarkan keterangan dari sang agen.

“Emang atas nama Amah pemegang kartu PKH pernah pendapatan (Program Sembako), tapi beberapa bulan ini saldonya nol,”ujarnya.

Tak cuman Amah, Adnan membenarkan banyak saldo KPM tiba-tiba hilang. Hal itu terjadi tidak hanya di Teluk, Labuan melainkan di wilayah lain di Pandeglang. Ia juga kerap di komplen oleh agen Glgegara persoalan itu. Adnan saat ini tengah menunggu laporan dari agen terkait jumlah berapa KPM yang saldonya kosong, termasuk milik Amah.

**Baca juga: Bantuan Corona, Bupati Pandeglang Minta Jangan Dibelikan Baju.

“Betul saldo banyak yang nol dan ini bukan hanya di Teluk saja  se kabupaten Pandeglang. Lagi nunggu hasil rekapan dari agen.

Agen Sembako Desa Teluk Rakmadi juga membenarkan jika saldo untuk nama Amah setiap bulannya selalu kosong. Ia Diminta untuk merekap data KPM yang mengalami saldo kosong.

“Iya makanya saya ga ngerti dan tadi TKSK juga telpon suruh laporin kartunya,” tandasnya.(aep)

Berita Terbaru