Korban Tewas Dalam Kecelakaan Bus Pariwisata Jadi 27 Orang, Ini Daftarnya

Kecelakaan
Daftar nama korban tewas dalam kecelakaan Bus Pariwisata di Subang.(Fit)

Kabar6-Jasa Raharja Perwakilan Tangerang merilis data jumlah korban kecelakaan Bus Pariwisata di tanjakan Emen, Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (10/2/2018), petang.

Hingga Minggu (11/2/2018) pagi ini, jumlah korban meninggal dunia yang sebelumnya dilaporkan berjumlah 25 orang, kini bertambah menjadi 27 orang.

Sementara, di Posko Crisis Center data nama korban meninggal yang masuk hingga pukul 02.15 WIB, sudah bertambah menjadi 25 orang.**Baca juga: Ini 15 Nama Korban Tewas Kecelakaan Bus Pariwisata di Posko Kelurahan Pisangan.

Kepala Perwakilan Jasa Raharja Tangerang Sulaiman mengatakan, seluruh korban baik yang meninggal dunia maupun luka-luka dipastikan akan mendapatkan santunan dari asuransi pelat merah tersebut.

Untuk korban meninggal diberikan santunan sebesar Rp50 juta perorang, sedangkan korban luka mendapatkan maksimal Rp21 juta perorang.

“Bagi korban meninggal akan diserahkan ke ahli warisnya. Namun, untuk korban luka, kami sudah bikin jaminan ke Rumah Sakit (RS) terdekat,” ungkap Sulaiman, kepada Kabar6.com, Minggu (11/2/2018) dini hari tadi.

Menurutnya, surat jaminan untuk perawatan di RS telah ditangani langsung oleh petugas Jasa Raharja wilayah tempat kejadian perkara.

Sedangkan, biaya pengobatan dan perawatan di RS akan dibayarkan langsung oleh Jasa Raharja kepihak RS. “Jadi, RS nagihnya ke kami langsung bukan ke korban,” katanya.

Ditambahkan Sulaiman, Jasa Raharja hanya menanggung maksimal Rp21 juta untuk korban luka ringan maupun berat tersebut. Selebihnya, biaya itu dibebankan ke korban.**Baca juga: Jasa Raharja: Korban Tewas Kecelakaan Bus Pariwisata Dapat Rp50 Juta.

“Kalau biaya pengobatan dan perawatan lebih dari Rp21 juta, itu menjadi tanggungjawab korban. Tapi jika korban luka punya BPJS Kesehatan, maka biaya itu bisa dicover sepenuhnya oleh pihak BPJS Kesehatan,” tegasnya.(Fit/Tim K6)