oleh

Korban Meninggal Akibat Covid-19 Dimakamkan di TPU Buniayu Capai 1.500 Orang

Kabar6-Korban meninggal akibat virus corona di wilayah Kabupaten Tangerang dalam beberapa pekan terakhir mengalami penurunan cukup signifikan.

Hal itu terlihat dari jumlah jenazah yang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Covid-19 yang berlokasi di Desa Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (DPPP) Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah mengatakan, saat ini jumlah korban wafat dengan kategori probable, suspek dan terkonfirmasi Covid-19 yang dimakamkan petugas pemakaman di TPU Buniayu mengalami penurunan cukup signifikan, yakni hanya sekitar 5 jenazah perhari.

Jika dibandingkan dengan periode Juni- Juli 2021 silam, jumlah korban meninggal yang dimakamkan tercatat mencapai angka 30 orang perhari.

“Alhamdulillah jumlahnya menurun drastis, sekarang korban meninggal akibat Covid-19 hanya sekitar 5 orang perhari. Kalau dulu pada akhir Juni dan awal Juli 2021 jumlahnya cukup luar biasa hingga mencapai angka 30 korban perhari,” ungkap Iwan, kepada Kabar6.com, Minggu (22/08/2021).

Menurut Iwan, sejak Maret 2020 hingga Agustus 2021 jumlah korban meninggal karena corona yang telah dimakamkan di TPU Buniayu tercatat sebanyak 1.500 jenazah.

Sementara lahan yang telah digunakan untuk pemakaman ribuan jenazah itu diketahui mencapai 7 hektaran dari total 40 hektar luas lahan TPU Buniayu yang disediakan Pemerintah Daerah setempat.

**Baca juga: Polsek Balaraja Lakukan Pendampingan Vaksinasi Disabilitas dan ODGJ

“Jumlah lahan TPU Buniayu yang disediakan Pemkab Tangerang khusus korban Covid-19 seluas 40 hektar, sampai sekarang baru terpakai sekitar 7 hektaran. Dan, jumlah korban yang dimakamkan hingga pertengahan Agustus ini tercatat sebanyak 1.500 jenazah,” kata Iwan.(Tim K6)

Berita Terbaru