Korban Longsor Underpass KA Bandara Soetta Meninggal Dunia

Longsor
Proses evakuasi penumpang mobil yang terjebak longsor di Bandara Soetta.(Sly)

Kabar6-Setelah berhasil dievakuasi, Dianti Dyah Ayu Putri, satu penumpang mobil Honda Brio yang tertimbun longsor di underpass Kereta Api (KA) Bandara Soekarno Hatta (Soetta), pada Senin (5/2/2018) kemarin, dikabarkan meninggal dunia.

Putri meninggal di RS Mayapada, setelah sebelumnya sempat dibawa ke RSUD Tangerang, Selasa (6/2/2018).

Belum diketahui pasti penyebab meninggalnya Putri, namun Putri berhasil dievakuasi dengan kondisi luka parah.

Hingga kini, belum didapat keterangan resmi, baik dari pihak RS Mayapada maupun dari pihak keluarga korban.

Sementara, seorang korban lainnya bernama Mutmainah, masih terjebak di dalam mobil yang tertimbun longsor. Meski demikian, Mutmainah masih bisa diajak berkomunikasi.

Diketahui, kedua korban tersebut diketahui merupakan karyawati Garuda Maintenance Facility (GMF) Aeroasia, anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero).

Sebelumnya, Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi mengatakan, saat ini petugas masih terusberupaya memompa semangat korban yang terjebak di dalam mobil.

“Syukurnya korban masih bisa kita ajak ngomong, kita kasih minum, agar kondisinya stabil. Sepertinya, posisi kaki korban terjepit di dalam mobil,” ujar Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, Selasa (6/2/2018).

Di lokasi, petugas medis dengan dua mobil ambulans juga masih berjaga. Petugas di lapangan menyebut korban akan dibawa ke RSUD Tangerang.**Baca juga: Satu Penumpang Mobil Tertimbun Longsor Underpass Bandara Berhasil Dievakuasi.

Sedianya, evakuasi ini dilakukan petugas gabungan dari Basarnas, Polri, TNI, dan pihak terkait.(Sly)