oleh

Korban Keracunan Bertambah, Ace Hardware Larang Media Meliput

Kabar6-Jumlah korban keracunan dari karyawan toko pusat perlengkapan teknik industri Ace Hardware Living World Alam Sutera, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terus bertambah.

Mereka bergelimpangan akibat keracunan usai menyantap menu makanan catering nasi box.

Pantauan di lapangan, pihak Ace Hardware mengutus petugas keamanan perusahaan untuk menjaga kedua lokasi rumah sakit. Perusahaan tersebut melarang awak media masuk dan mewawancarai para korban yang terbaring lemah di rumah sakit.

“Atas perintah pimpinan tidak boleh mas,” terang seorang pria berseragam safari warna biru tua di RS Asshobirin, Sabtu (11/10/2014).

Terpisah, General Manager Operasional PT. Ace Hardware Indonesia, Epi Sodie Winoto, para korban mayoritas mengalami keluhan seperti muntah-muntah, sakit kepala, mual hingga kejang-kejang tak sadarkan diri.

Mereka segera dilarikan ke dua rumah sakit berbeda, yakni Rumah Sakit Asshobirin dan OMNI Hospital. “Sampai sore ini saya baru dapat informasi 95 orang yang masuk rumah sakit,” terangnya ditemui di lokasi perkara, Living World Alam Sutera

Epi mengaku, terkait jumlah pastinya belum dapat diketahui karena sudah ada karyawan yang pulang setelah digelar pertemuan berujung naas. Diduga, keracunan dipicu oleh menu nasi kuning yang sebelumnya disediakan pihak perusahaan. **Baca juga: Puluhan Pegawai Ace Hardware Living World Keracunan.

“Mungkin karena kekebalan tubuh karyawan beda-beda. Kabar karena ada juga yang baru sampai rumah baru muntah-muntah,” terang Epi.(yud)

Berita Terbaru