oleh

Kopdarnas Pajero Unggulkan Kebudayaan Banten

Kabar6 – Setelah sukses di gelaran hari pertama yang diisi santunan 500 anak yatim dan rolling city Monster Road Kota Serang, dan Konvoi Golok Raksasa dari Ciomad Serang ke BSD, rangkaian Kopdarnas VI 2019 Pajero Indonesia One (PiOne) kembali dilanjutkan di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (12/10/2019) pagi.

Sabtu pagi para member yang sudah berdatangan dari seantero Indonesia langsung diajak untuk membuat formasi tiga berlian dan fun off Road.

Igor Dharma selaku ketua panitia mengungkapkan pihaknya membawa kesenian Banten berupa Rampak Bedug, Golok Raksasa Ciomas dan Debus yang langsung disambut antusias dan oleh para member dengan selfi dan ‘sawer’ kepada pemain Debus.

“Jika Jawa Barat punya Kujang dan Makassar punya Badik, Bantei punya Golok. Lewat kesenian Banten kami ingin silahturahmi yang selama ini kuat akan semakin erat,” papar Igor, pada Minggu (13/10/2019).

Sementara itu ketua umum PIOne Wahyu Haryadi mengungkapkan banyak terima kasih akan kehadiran dan kelancaran acara, Terutama dari beberapa chapter yang jauh seperti Dumai dan Makassar.**Baca juga: Anggota DPRD Banten Minta Polri Berantas Paham Radikalisme di Pandeglang Hingga Akar Rumput.

“Untuk tahun depan Kopdarnas VII akan diadakan di Sumatera Selatan dengan chapter Sriwijaya Prabumulih sebagai tuan rumahnya. Sedangkan untuk agenda akhir tahun akan ada Touting Akhir Tahun kw Danau Toba Sumatera Utara dan peresmian beberapa chapter baru,” papar Wahyu. (Dhi)

Berita Terbaru