Kadispar Banten Berharap Kopdar Pajero Indonesia 2019 Dilaksanakan di Banten

Kadis Pariwisata Banten, Eneng Nurcahyati, saat menghadiri pengukuhan Chapter Pajero Indonesia ONE.(dre)

Kabar6-Kepala Dinas Pariwisata Banten, Eneng Nurcahyati, berharap Banten bisa menjadi tuan rumah kegiatan Kopi Darat (Kopdar) Nasional, chapter Pajero Indonesia ONE se Indonesia tahun 2019 mendatang.

“Kalau tahun ini (2018) akan ada Kopdar (kopi darat) Pajero Indonesia di Surabaya. Dan saya sangat mengharapkan tahun 2019, Banten menjadi tuan rumah,” ungkap Eneng Cahyati saat menghadiri acara pengukuhan tiga Chapter Pajero Indonesia ONE, Sabtu (27/1/2018).

Mudah–mudahan, lanjut Eneng, hal ini bisa diperjuangkan di Surabaya nanti, sehingga Banten menjadi tuan rumah bagi tamu-tamu dari seluruh Nusantara.

“Kita berikan kesan, bahwa Banten juga memiliki ragam pesona pariwisata yang menarik dan indah untuk bisa dikunjungi dan dinikmati.” lanjutnya.

Menurut Eneng, Propinsi Banten memiliki seribu lebih destinasi wisata yang terdiri dari destinasi alam, atraksi dan seni budaya serta destinasi buatan.**Baca juga: Pajero Indonesia ONE Kukuhkan Chapter Tangerang Raya.

Dan paling banyak adalah pesona seni budaya yang jumlahnya hampir lima ratus jenis seni budaya yang sudah terdata oleh dinas pariwisata Banten.(dre)