oleh

Koordinator Kawasan Industri Turbine: Yang Diangkut Itu Limbah Organik

Kabar6-Koordinator PT Universal Respati Turbine Engineering yang berlokasi di Cikupa, Supena menjelaskan, limbah industry yang diangkut truk sampah Kecamatan Curug tersebut adalah limbah organic dan tidak mengandung limbah berbahaya.

Malah menurut Supena, pihaknya telah di panggil Polsek Cikupa terkait permasalahan air, listrik, limbah dan lainnya.

“Mungkin dari awal iya. Tapi kami sudah intruksikan kelola limbah organik bukan limbah Industri dan kami pun sudah di panggil Polsek cikupa terkait masalah tentang pengelolaan limbah di wilayah PT. Universal Respati Turbine Enggenering,” ungkap Supena.

Terpisah, Ketua Umum LSM Giat Peduli Lingkungan (GPL), Ayi Abdullah menjelaskan, sejak 2018 sudah ada truk pengangkut sampah dari Pemda dengan plat merah yang mengangkut sampah dari kawasan industri Turbine.

**Baca juga: Truk Sampah Curug Angkut Limbah Industri, Ketum GPL: Itu Melanggar SOP.

Sampah yang diangkut dari kawasan tersebut, lanjut Ayi, bukan hanya limbah organik saja. Namun, limbah B3 pun berbaur di dalamnya.

“Kita akan pertanyakan nantinya ke pihak Polsek Cikupa terkait pemanggilan managemen pemilik kawasan yakni PT. Universal Respati Turbine Enggenering,” jelasnya, Senin (12/8/2019).(Jic)

Berita Terbaru