oleh

Konyol, Remaja 13 Tahun di Tiongkok Masukkan Jarum Jahit ke Lubang Uretra Miliknya

Kabar6-Didorong rasa penasaran yang tinggi, seorang remaja pria berusia 13 tahun asal Tiongkok memasukkan sebuah jarum jahit ke lubang uretra atau saluran kencing miliknya.

Hal yang terjadi kemudian, remaja yang tak diungkap identitasnya itu mengalami rasa sakit yang konstan serta pendarahan saat buang air kecil, hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Saat dilakukan pemindaian sinar-X, melansir SCMP, tampak sebuah jarum jahit berukuran panjang 9cm yang menyumbat uretranya. “Dia hanya datang ke sini karena dia tidak tahan dengan rasa sakit lagi. Kami melihat jarum setelah memberinya cek sinar-X. Itu sangat panjang dan telah cukup dalam,” kata dr Guo Yunfei, seorang dokter ahli bedah.

Dr Yunfei mengeluarkan jarum dari uretra remaja itu dalam prosedur yang dilaporkan berlangsung lebih dari satu jam. ** Baca juga: Tak Terduga, Kelelawar Ekor Panjang Jadi Pemenang Kontes Burung Tahunan di Selandia Baru

Diakui dr Yunfei, peristiwa ini bukan pertama kalinya terjadi. Semua insiden sebelumnya terjadi di mana pasien mulai penasaran dengan tubuh mereka selama awal pubertas.

“Kami menerima pasien muda seperti itu setiap tahun dengan segala macam hal aneh. Apa yang paling kami lihat di masa lalu adalah kabel listrik dan kabel earphone, dan kemudian kami melihat jarum dan manik-manik magnetik,” kata Dr Yunfei.

Survei 2019 mengungkapkan, lebih dari 3.600 peserta berusia antara 10-18 tahun di 17 provinsi di Tiongkok, hanya sekira 20 persen dari mereka mengatakan menerima pendidikan seks yang memadai dari keluarga atau guru.

Hal yang mengkhawatirkan, lebih dari 10 persen peserta mengatakan mereka tidak pernah memiliki kesempatan untuk mempelajarinya dari siapa pun, bahkan dari sekolah atau dari keluarga mereka.(ilj/bbs)

Berita Terbaru