oleh

Konyol, Keramas Pakai Bensin untuk Hilangkan Kutu Rambut Sebabkan Seorang Remaja di Turki Ikut Terbakar

Kabar6-Bukannya memakai salep atau obat yang diresepkan oleh dokter, seorang remaja perempuan di Provinsi Erzincan,Turki, bernama Gozde K (16) malah mencuci rambutnya dengan memakai bensin.

Gozde yakin, cara itu dapat menghilangkan kutu di rambutnya yang sangat mengganggu. Ide nyeleneh itu didapat dari salah seorang temannya. Namun yang terjadi, Gozde malah menderita luka bakar serius di sekujur tubuh.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Rupanya saat sedang keramas dengan memakai bensin, melansir theepochtimes, Gozde tidak sengaja menyentuh pemanas dan menyulut percikap api. Sontak, percikan api itu menyambar bensin di rambutnya dan dengan cepat menjalar di sekujur tubuh. Akibatnya, Gozde pun berteriak kepanasan.

Teriakan itu membuat ayah Gozde yang bernama Erdal, bergegas masuk ke kamar mandi. Dia kaget melihat sang anak tengah dilalap api, dan sejurus kemudian Erdal langsung mengambil handuk untuk memadamkan api di tubuh anaknya.

Setelah api berhasil dipadamkan, dia melarikan Gozde ke Rumah Sakit Penelitian Universitas Ataturk. Gozde masuk UGD dan menjalani penanganan intensif.

Erdal juga harus mendapat perawatan karena mengalami luka bakar di bagian tangan saat berusaha membantu memadamkan api di tubuh anaknya. Kepada para perawat di rumah sakit setempat, Erdal menceritakan bagaimana Gozde bisa mendapatkan luka bakar yang begitu parah.

“Dia mengambil bensin dari pemanas kami. Entah bagaimana dia membungkuk sehingga api di pemanas menjilati tubuhnya,” tutur Erdal. ** Baca juga: Penampakan 5 Hantu Pesohor Dunia yang Tak Sengaja Tertangkap Layar Kamera

Musibah yang dialami Gozde ini menjadi bahan perbincangan warga di Turki. Ada yang mencela keputusannya, tapi lebih banyak lagi yang bersimpati.

Mereka lalu membuat sebuah kampanye crowdfunding untuk membiayai pengobatan Gozde yang membutuhkan dana tidak sedikit.(ilj/bbs)

Berita Terbaru