oleh

Konvoi Pelajar SMA di Situ Tigaraksa Ganggu Kenyamanan Umum

Kabar6-Ratusan pelajar SMA Negeri 1 Maja Kabupaten Tangerang menggelar aksi konvoi dan coret-coret seragam di kawasan Situ Tigaraksa, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Sabtu (16/5/2015).

 

Akibat aksi ratusan pelajar tersebut, Satpol PP Kabupaten Tangerang terpaksa membubarkan mereka secara paksa karena sudah mengganggu kenyamanan umum. ** Baca juga: Pedagang Kelontong di Tangerang Cibir Minimarket

 

Kepala Bidang Penertiban Umum, Syahdan Mochtar, mengatakan aksi tersebut harus dibubarkan karena, sudah mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum di lingkungan Pusat Pemerintahan Kabupaten.

 

“Terpaksa kami bubarkan karena, selain menganggu ketertiban dan kenyamanan umum, pihak kami pun mencegah adanya aksi atau tindakan anarkis yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

 

Sementara itu, salah satu siswa SMA Negeri 1 Maja Kabupaten Tangerang, Yoga, mengatakan aksi coret-coret seragam merupakan tradisi yang tidak bisa ditinggalkan.

 

“Udah biasa kayak gini dan gak bakal ada aksi anarkis,” elaknya, saat ditanya pihak Satpol PP.

 

Walaupun demikian, aksi pembubaran paksa yang dilakukan pihak Satpol PP tetap berjalan dengan tertib, tanpa adanya aksi penolakan dari para pelajar tersebut. (shy)

Berita Terbaru