oleh

Kontroversi Gamis Hitam, Begini Kata Inspektur Pemkot Tangsel

Kabar6-Camat Andi Patabai sudah menyampaikan klarifikasi kepada atasannya Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, semalam.

Hal itu berkaitan dengan beredarnya surat perintah memakai baju gamis warna hitam setiap hari Jum’at khusus bagi seluruh pegawai di lingkup Kecamatan Ciputat.

Demikian disampaikan Inspektur Pemerintah Kota Tangsel, Uus Kusnadi usai peresmian Taman Aurel di Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat. “Ya itukan baru konsep. Mungkin ada keteledoran juga,” ungkapnya, (Senin, 14/10/2019).

Ia mempersilahkan awak media untuk bertanya langsung kepada Patabai terkait informasi dipanggil oleh pemerintah pusat. Meski demikian diyakini klarifikasi ke Kementerian Dalam Negeri pun akan sama.

Uus mengingatkan kepada seluruh jajaran pimpinan organisasi perangkat agar lebih teliti serta hati-hati dalam membuat surat resmi. Apalagi hal yang dapat menimbulkan opini publik.

“Belum saya simpulkan. Pemeriksaan kayak gini juga butuh waktu, dan baru kita lakukan,” ujar Uus.

Menurutnya, inspektorat perlu menelaah karena tidak sembarangan untuk membuat kesimpulan. Apalagi menyangkut tujuan tertentu.**Baca juga: Resmikan Taman Kakak Aurel, Airin Sampaikan Kode.

“Saya tidak (memeriksa) langsung ya, karena kita membentuk tim,” tambah Uus.(yud)

Berita Terbaru