oleh

Kontrol Nafsu Makan Dengan Memejamkan Mata

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Salah satu hal tersulit bagi seseorang, terutama yang sedang menjalankan program diet adalah menahan atau mengontrol nafsu makan. Berbagai cara yang ditempuh tampaknya tidak juga ampuh menahan godaan untuk makan lebih banyak.

Nah jika Anda mulai putus asa, ada cara unik yang bisa dilakukan seseorang untuk mengontrol nafsu makan berlebihan.

Cara tersebut, dikutip dari monitorday.com adalah memejamkan atau menutup mata. Dengan cara demikian dipastikan seseorang tak lagi memiliki hasrat berlebihan untuk mencicipi berbagai hidangan di depan mata.

Hal tersebut diungkapkan oleh para pakar peneliti yang dipimpin Prof Britta Renner dari University of Konstanz, Jerman, yang melakukan penelitian terhadap sejumlah orang untuk memilih makanan dengan kondisi mata tertutup.   

Hasilnya, sebagian orang yang ditutup matanya menjadi tidak berhasrat makan. Sebaliknya orang yang matanya dibuka, mengonsumsi makanan dengan sangat lahap dan tak berhenti, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Prof Renner menyebutkan bahwa metode ini sangat efektif untuk mengurangi nafsu makan seseorang yang berlebihan, karena dengan posisi mata tertutup, mereka enggan untuk menyentuh hidangan di depannya, karena tak bisa membedakan mana makanan enak dan sebaliknya.   

Selain itu, posisi cahaya yang gelap akan mempengaruhi minat seseorang dalam merasakan makanan yang hendak dimakannya. ** Baca juga: Celana Jeans Ketat Pengaruhi Kecantikan Miss V

Wow…menarik untuk dicoba nih.(ilj/bbs)

Berita Terbaru