oleh

Kontes Satu Tahun Tanpa Smartphone Berhadiah Rp1,4 Miliar

Kabar6-Harus diakui bahwa smartphone membuat banyak orang menjadi kecanduan. Karena itulah tidak sedikit orang yang mengkampanyekan untuk tidak lagi menggunakan smartphone.

Nah, sebuah kontes diadakan oleh Vitaminwater beberapa waktu lalu diperuntukkan bagi orang-orang yang memang sedang mencoba mengurangi ketergantungan terhadap smartphone. Melansir Esquire, untuk mengikuti kontes ini peserta harus berbagi foto di Twitter atau Instagram yang menunjukkan ‘apa yang akan Anda lakukan dibanding melihat sosial media’ dengan tagar #nophoneforayear dan #contest. Sejumlah juri akan menentukan ide yang paling lucu, paling orisinal, dan lainnya.

Pemenang akan diundang untuk menghabiskan satu tahun penuh tanpa smartphone. Jika berhasil dan dapat membuktikannya (Vitaminwater mengatakan bahwa mereka akan menggunakan tes kebohongan yang sangat intens untuk membuktikan kejujuran peserta) mereka akan mendapat uang setara dengan Rp1,4 miliar.

Meski pun tanpa smartphone, Anda tetap bisa berhubungan dan berkomunikasi karena kontestan akan diberikan ponsel tahun 1996 untuk digunakan sepanjang tahun. Anda juga masih bisa menggunakan laptop dan perangkat rumah pintar. Jika peserta hanya bertahan selama enam bulan, Vitaminwater masih akan memberikan hadiah sebesar Rp140 juta.

Disebutkan, Vitaminwater mengadakan kontes ini untuk ‘memutus siklus’ penggunaan kecanduan smartphone. Menurut survei Nielsen, orang dewasa yang berusia 18-34 tahun menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengonsumsi media di smartphone mereka ketimbang televisi. Dan hampir setengah jam mereka dihabiskan untuk menggunakannya. ** Baca juga: Demi Kesehatan Mental, 4 Selebriti Ini Pernah ‘Istirahat’ dari Medsos

Bisakah Anda hidup tanpa smartphone selama satu tahun?(ilj/bbs)

Berita Terbaru