oleh

Konsumsi Nutrisi yang Tidak Seimbang Bisa Terlihat dari Tampilan Kulit

Kabar6-Apa yang Anda konsumsi memiliki dampak besar pada tubuh. Ya, saat tubuh mengalami kekurangan nutrisi yang dibutuhkan, maka hal itu ternyata dapat terlihat dari tampilan kulit Anda.

Nutrisi apa yang dibutuhkan, dan apa efeknya bila tubuh kurang mendapatkannya? Melansir Wikihow, berikut penjelasanny:

1. Saat kulit Anda terlihat begitu kusam, hal ini menandakan bahwa tubuh tidak cukup mendapatkan asam lemak omega-3. Pastikan untuk konsumsi beberapa lemak ‘baik’ setiap hari. Konsumsi lemak terlalu sedikit dapat menyebabkan kulit kering dan terkelupas.

2. Kulit yang terlalu kering juga bisa disebabkan karena Anda konsumsi kafein terlalu berlebihan. Kafein dapat bermanfaat bagi kulit Anda, tapi apabila terlalu banyak dapat mencegah penyerapan vitamin dan mineral dari makanan Anda.

Kafein juga merupakan diuretik alami, yang dapat menyebabkan buang air kecil lebih sering, dan membuat Anda mengalami dehidrasi.

3. Rambut kusam dan kuku rapuh adalah tanda untuk meningkatkan asupan protein Anda.

4. Konsumsi terlalu banyak garam dapat menyebabkan jaringan membengkak dan langsung mengempis sehingga kulit menjadi kurang elastis.

5. Merokok dapat membuat tubuh dan kulit Anda tampak jauh lebih tua dari usia sesungguhnya.

6. Konsumsi karbohidrat berlebih atau gula juga dapat membuat kulit cepat kusam dan keriput. ** Baca juga: Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan Wanita Ini Bisa Rusak Sistem Kerja Ginjal

Jadi, apabila Anda ingin memiliki kulit yang sehat, jangan abaikan asupan nutrisi yang seimbang setiap hari. (ilj/bbs)

Berita Terbaru