oleh

Konsumsi Makanan Sehat di Tempat Kerja

Kabar6-Di sela-sela kesibukan kantor, kadang tidak terpikir oleh kita tentang gizi makanan yang terkandung dalam menu yang kita santap sehari-hari.

 

Akibatnya, tubuh kurang mendapat asupan gizi yan cukup. Nah solusi berikut mungkin dapat membantu Anda untuk lebih cermat memilih makanan sehat yang dibutuhkan tubuh.

 

1. Jangan pernah melewatkan sarapan, karena akan meningkatkan produktivitas termasuk mengurangi kelelahan, kantuk, dan membantu kita berkonsentrasi. Menu sarapan yang disarankan misalnya roti gandum dengan telur dadar, ditambah bawang bombay, paprika, dan tomat. ** Baca juga: Cegah Penuaan Dini Melalui Cara Sederhana

 

2. Makan siang merupakan waktu agar tubuh beristirahat sejenak. Disarankan agar tidak melakukan makan siang di meja kerja, agar membantu tubuh dan pikiran kembali segar serta memperbaiki mood Anda. Menu makan siang yang baik adalah 50 persen sayur dan buah, 25 persen protein, dan 25 persen karbohidrat.

 

Setelah makan siang, hindari cemilan makanan yang digoreng karena mengandung lemak yang berlebih. Cemilan sehat yang disarankan adalah makanan yang direbus seperti ubi atau pisang rebus, biskuit gandum, manfaat yoghurt atau  dark chocolate.

 

Jika Anda memiliki kebiasaan minum teh atau kopi, komposisi yang disarankan adalah satu sendok teh atau kopi dengan gula setengah sendok, dan tidak melebihi dua cangkir sehari. Dianjurkan agar tidak mencampur kopi atau teh dengan creamer atau gula, karena akan meningkatkan kalori.

 

3. Untuk makan malam, dianjurkan agar mengurangi porsi karbohidrat. Jika Anda termasuk sering lembur, pilihlah camilan yang menyehatkan seperti roti gandum atau cracker. Menu makan malam yang disarankan antara lain sayuran, lauk yang mengandung protein atau buah-buahan.

 

Menjaga asupan makanan yang tepat, selain membuat tubuh sehat, juga akan menghindari kita dari berbagai macam penyakit. (ilj)

Berita Terbaru