oleh

Konsumsi Buah Berlebihan Juga Tidak Baik?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Meskipun buah sangat baik untuk kesehatan, konsumsi buah secara berlebihan dan dengan cara yang salah ternyata dapat memicu penyakit diabetes. Konsumsi buah biasanya dilakukan dengan olahan dalam bentuk jus. Padahal, cara ini dianggap kurang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Mengapa demikian? Dilansir viva.co.id, buah dalam bentuk jus akan memperberat kerja pankreas, karena dalam kondisi jus buah, gulanya menjadi sangat tinggi dan serat yang terkandung menjadi minim.

Padahal pankreas menjadi sumber utama tubuh untuk mengatur kadar gula yang masuk, sehingga konsumsi jus buah yang terlalu berlebihan bisa memicu kerusakan pada pankreas.

Diketahui, semua buah mencakup gula sederhana. Jadi, meskipun baik untuk kesehatan, bukan berarti buah dapat dikonsumsi secara berlebihan, karena bisa merusak pankreas. ** Baca juga: Tekan Nafsu Makan, Ada 4 Titik Tubuh yang Harus Dipijat

Kerusakan pada pankreas akan berbahaya bagi tubuh. Salah satunya adalah memicu penyakit diabetes melitus. Konsumsi buah yang tepat itu hanya sebesar genggaman tangan dan dikonsumsi sebanyak tiga kali dalam sehari.(ilj/bbs)

Berita Terbaru