oleh

Konsumsi Alpukat Bantu Cegah Berbagai Risiko Penyakit Berbahaya

Kabar6-Alpukat adalah buah yang cukup populer di Indonesia, khususnya sebagai jus. Alpukat memiliki kandungan lemak dan kalori yang lebih ketimbang buah pada umumnya. Meskipun demikian, alpukat juga termasuk salah satu yang memiliki profil nutrisi tinggi dan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of American Heart Association, seperti dilansir Prevention, menyebutkan bahwa mengonsumsi alpukat secara teratur setiap hari dapat mencegah berbagai risiko penyakit berbahaya.

Hal yang menarik, alpukat memiliki peran penting sebagai menu diet sehari-hari. Alpukat kaya akan nutrisi dan vitamin juga sangat rendah lemak jahat, hal ini membuatnya menjadi salah satu bahan makanan yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari.

Para peneliti di Amerika Serikat telah menemukan bahwa dalam alpukat terkandung senyawa yang bisa mengontrol kolesterol dalam tubuh, menurunkan kadar lemak jahat dan melancarkan sistem peredaran darah. Tina Ruggiero, ahli diet dari AS, menyebutkan jika kadar lemak di dalam alpukat sangat rendah. Disebutkan alpukat mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan dan menurunkan kadar kolesterol, lemak maupun sel jahat dalam tubuh.

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam alpukat, dikatakan Tina serta ahli diet juga ahli kesehatan lainnya, membuat alpukat benar-benar memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh. ** Baca juga: Tidak Hanya untuk Diet, Ada 4 Manfaat Lemon Bagi Kesehatan Gigi

Tidak hanya menurunkan kadar lemak dan kolesterol, alpukat juga dipercaya begitu baik dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Konsumsi buah alpukat bisa secara langsung atau bisa dengan menambahkan madu, yoghurt, keju, garam hingga perasaan air jeruk nipis saat penyajiannya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru